Review Singkat Serial Game of Thrones: Sebuah Permainan Tahta


Review Singkat Serial Game of Thrones: Sebuah Permainan Tahta, Stazylaw.web.id - Jika dulu saya pernah memposting sebuah artikel berjudul Rekomendasi 10 TV Series Terbaik dan 50 Rekomendasi Anime Action Terbaik, tentu saja saya tidak hanya penggemar serial barat tapi juga anime Jepang. Sebenarnya dalam postingan kali ini saya tidak mau memberikan review panjang lebar, singkat saja ini tentang serial tv Game of Thrones, buat kamu pecinta serial barat mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu serial masterpice ini. Game of Thrones adalah serial tv yang diangkat dari novel  karangan George R. R. Martin dengan judul A Song of Ice and Fire. Serial tv yang sudah berjalan hingga season 7 ini sudah menarik banyak peminat serial tv dan peminat cerita fantasy, hingga rating nya menajdi salah satu yang terbaik di situs IMDb.
Game of Thrones imdb
Rating 9,5 di IMDb.
Sembilan keluarga bangsawan berjuang untuk menguasai tanah Westeros, sementara musuh kuno kembali setelah tidur selama ribuan tahun.

Game of Thrones bercerita tentang 9 bangsawan besar yang saling bertarung untuk memperebutkan tahta utama di Westeros. Dimulainya Game of Thrones atas pemberitaan kematian Jon Arryn, sang tangan kanan raja, kematian sang tangan kanan membuat Robert Baratheon dilanda duka cita yang sangat mendalam, hingga akhirnya Robert memutuskan untuk menuju Winterfall, tenpat kediaman keluar Stark, hal itu dilakukan Robert untuk membawa Edd Stark ke istana dan memberikan jabatan sebagai tangan kanan raja yang baru, walaupun Catelyn Stark -- istri dari Edd Stark tidak menginginkan nya, tetapi Edd harus melakukan nya sebab dia sudah bersumpah untuk setia pada kerajaan. Ditengah kunjungan rombongan kerajaan, Bran Stark tanpa sengaja mencyduk istri sang raja yaitu Cercei Lannister sedang bercinta dengan saudaranya, Jaime Lannister, alhasil Jaime mencoba untuk membunuh Bran dengan cara mendorong nya dari ketinggian, sayang nya usaha tersebut gagal dan Bran masih hidup walau harus mengalami kelumpuhan total.
Jaime Lannister
Jaime Lannister

Jauh di daerah utara dan di seberang lautan, Viserys Targaryen dari House Targaryen mencoba untuk merebut tahta raja Robert dengan cara menikahkan adiknya Daenerys Targaryen dengan Khal Drogo, kepala suku dari Dothraki, sebuah suku bar-bar yang dikenal dengan kemampuan tempur nya yang sangat hebat. Kembali ke Winterfall, konflik semakin memanas ketika Tyron Lannister dituduh melakukan rencana pembunuhan kepada Bran dengan ditemukan nya belati yang diduga digunakan untuk membunuh Bran, sebenarnya, ya sebenarnya jauh di luar sana ada musuh yang sesungguhnya, bukan manusia bukan juga binatang, apa itu? Entahlah, tonton saja.
Daenerys Targaryen
Daenerys Targaryen
Khal Drogo, pemimpin suku Dothraki
Khal Drogo, pemimpin suku Dothraki


Yap, itu adalah cuplikan dari cerita Game of Thrones, jangan menyebutnya spoler, karena serial ini sudah rilis dari tahun ke tahun yang lalu.

Alur Cerita

Bicara soal alur cerita memang sulit dijelaskan, tapi menurut saya alur cerita dari Game of Thrones sedikit berat untuk tipe penonton seperti saya, justru karena alur yang berat membuat cerita dari serial ini sangat layak untuk ditonton, dalam cerita kita akan dikenalkan dengan berbagai House atau sebut saja keluarga bangsawan, mulai dari House Stark seperti yang sudah disebutkan, House Lannister, House Targaryen, House Mormont, dan lain-lain, dan setiap keluarga bangsawan itu saling bertarung untuk memperebutkan tahta utama di Westeros, cerita semakin lama semakin terlihat "gelap" sembari banyak sekali taktik dan permainan politik yang dilakukan hingga kita terus bertanya-tanya sebenarnya bagaimana kelanjutan nya, tentu saja buat kamu yang pertama kali nonton akan bertanya-tanya sebenarnya karakter utama nya siapa sih. Selain itu, banyak sekali plot-twist yang akan kamu dapatkan hingga kamu akan selalu berpikir "oh, sial, jadi begitu".
Jon Snow
Jon Snow


Perkembangan Karakter

Beberapa poin penting dalam suatu cerita. Dalam serial Game of Thrones setiap karakter berkembang dengan sangat siknifikan. Ingat, Game of Thrones itu cerita tentang permainan tahta, tentu setiap karakter harus melakukan berbagai hal untuk dapat bergembang. Setiap karakter berkembang dengan caranya sendiri dan melakukan berbagai hal-hal yang diluar dugaan, semuanya atas kemandirian mereka sendiri, sebagai contoh Arya Stark anak perempuan dari Edd Stark yang berkembang cukup jauh, dari mulai kemampuan tempur, hingga kedewasaan. Sedikit bocoran, Arya Stark mempelajari ilmu dari Many-Faced God yang memungkinkan nya mengubah bentuk wajah dan suara. Begitu juga dengan karakter lain seperti Bran Stark hingga Jon Snow.

Grafik dan Visualisasi

Yaaah, sebenarnya saya kurang paham dengan hal ini, bagaimanapun ini bukan anime jadi dari segi grafik saya tidak dapat berkomentar banyak, tapi dari segi efek CGI memang sangat memuaskan, semua terlihat realistis, terutama tiga naga Daenerys Targargen, begitu juga adegan ketika Daenerys terbakar api, sangat menakjubkan menurut saya.

Musik

Yaah, dari segi musik memang sangat bagus, banyak sekali musik yang bisa kita dengar, rata-rata musik tersebut adalah backsound dari cerita tersebut, bukan opening music atau ending music, setiap musik seperti membawa sifat nya sendiri sehingga dapat memberikan efek tertentu kepada pendengarnya.


Overall, saya bisa kasih nilai 10 (sempurna) untuk serial Game of Thrones ini, kamu wajib menonton serial ini walaupun kamu tak terbiasa dengan cerita barat, setiap cerita yang diberikan dan disajikan benar-benar untuk, sulit untuk ditebak, dan unsur politik nya yang sangat rumit. Itulah sedikit review dari saya, sebenarnya saya tidak pintar membuat review, saya harap kamu bisa terpikat.

Previous
Next Post »

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel