Top 15 Anime Romance Terbaik Wajib Tonton, No 8 Bikin Baper


Top 20 Anime Romance Terbaik, stazylaw.web.id - Sebelumnya saya sudah posting artikel yang berkaitan dengan anime yaitu 50 Rekomendasi Anime Terbaik ya walaupun menurut saya semua nya itu bukan lah yang terbaik dari yang terbaik. Oke, kali ini saya akan membahas soal anime romance, buat kamu yang suka percintaan mungkin posting ini cocok buat kamu. Segala anime romance adalah anime dengan genre romance di mana dalam anime tersebut sarat atau banyak unsur romance nya, ya istilanya adegan percintaan, ada apa aja? Ini dia.

1. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso
Rating: 8,8

Pertama, kita awali dengan serial anime Shigatsu wa Kimi no Uso atau jika diartikan ke bahasa Indonesia menjadi "kebohongan mu di bulan april". Anime yang mendapatkan ratin 8,8 ini bercerita tentang Arima Kousei seorang pianis muda dan berbakat yang kehilangan talenta nya paska kematian ibu nya, pasalnya Arima tak lagi dapat mendengar suara melodi dari piano yang membuat dirinya dilanda trauma yang mendalam, hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang gadis cantik yang mahir memainkan biola, Miyazono Kaori, Kaori memaksa Arima untuk kembali memainkan piano dan kisah mereka dimulai.


2. Clannad/Clannad:After Story

clannad and clannad after story
Rating 9,0

Posisi ke dua ada Clannad, bercertita tentang Tomoya Okazaki seorang berandalan sekolah bersama dengan temannya, Youhei Sunohara, ia bolos sekolah dan tidak punya semangat dalam melanjutkan nya.

Suatu hari ketika berjalan ke sekolah, Tomoya melewati seorang perempuan yang sedang bergumam pelan pada dirinya sendiri dan menarik perhatian Tomoya. Dia langsu tahu nama cewek itu adalah Nagisa Furukawa dan akhirnya mereka berteman. Tomoya mengetahui Nagisa tidak naik kelas diakibatkan penyakit parah dan mengtahui bahwa keinginan Nagisa adalah untuk menghidupkan kembali klub drama sekolah. Mengetahui bahwa tidak ada hal lain yang perlu dilakukan nya akhirnya Tomoya mencoba membantu Nagisa, dan kisah mereka pun dimulai.

3. Bakuman

bakuman
Rating 8,3

Diurutan ke-tiga ada Bakuman, Bakuman terdiri dari tiga season, Bakuman menceritakan tentang Moritaka Mashiro yang memiliki impian untuk menjadi seorang pengarang komik/mangaka terkenal seperti paman nya. Suatu ketika di sekolah, teman sekelasnya Akito Takagi, melihat gambar-gambar rinci dalam buku catatan Moritaka. Melihat potensi besar bakat seninya, Akito mengusulkan agar mereka menjadi mangaka bersama. Moritaka menyadari bahwa jika ia bisa menjadi mangaka populer, ia mungkin bisa mendapatkan cewek yang ia naksir, Miho Azuki, untuk mengambil bagian dalam adaptasi anime sebagai artis pengisi suara. Dengan begitu, kedua orang itu mulai menciptakan manga di bawah nama pena Muto Ashirogi, berharap untuk menjadi mangaka terbesar di Jepang.

4. Toradora!

Toradora
Rating 8,3

Urutan ke-empat ada Toradora!, bercerita tentang Ryuuji Takasu seorang siswa SMA yang berhati baik dan suka melakukan pekerjaan rumah, tetapi berbeda dengan sifat baiknya, ia memiliki wajah yang mengintimidasi dan menyeramkan yang sering dianggap penjahat oleh orang lain. Di sisi lain ada Taiga Aisaka, seorang siswi cebol, seperti boneka, yang sama sekali tidak lucu dan garang. Dan kisah percintaan mereka dimulai antara dua orang seram tersebut.

5. Bakemonogatari/Monogatari Series

Bakemonogatari
Rating 8,3


Diurutan ke-lima ada Bakemonogatari, serial ini adalah serial favorit, saya suka dengan serial ini dan tak bosan buat menonton nya, apalgo serial ini banyak season nya. bercerita tentang Koyomi Araragi, seorang anak SMA kelas 3 yang berhasil bertahan dari serangan vampir dengan bantuan dari Oshino Meme, seorang pria aneh yang tinggal di bangunan kosong. Walaupun Koyomi sudah menjadi manusia, tapi bukanlah manusia sepenuh nya melainkan manusia setengah vampir.

Ketika teman sekelas Senjougahara Hitagi jatuh dari tangga dan ditangkap oleh Koyomi, dia menyadari menyadari kalau gadis itu memiliki berat badan yang tidak wajar -- sangat ringan. Meskipun Senjougahara sudah melarangnya untuk ikut campur, tampak nya Koyomi bersikeras ingin membantunya, Koyomi akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan dari Oshino Meme
Melalui beberapa cerita yang melibatkan iblis dan dewa, Bakemonogatari bercerita tentang Araragi Koyomi yang mencoba untuk membantu mereka yang menderita penyakit supranatural, dan termasuk kisah romantis nya.


6. Ookami to Koushinryou

Ookami to Koushinryou
Rating 8,3

Selanjutnya ada anime dagang-berdagang, bercerita tentang seorang dewa serigala yang kuat yang bernama Holo, dewa tersebut dipuja dan dirayakan setiap musim panen tahunan dengan maksud agar panen selanjutnya berlajalan dengan lancar. Tapi, seiring dengan berlalunya waktu dan penduduk desa menjadi lebih mandiri, Holo sang dewa serigala telah berubah menjadi dongeng belaka. Ketika seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence berhenti di Pasloe, Holo menawarkan diri untuk menjadi mitra bisnisnya, dan perjalanan mereka dimulai.

7. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo
Rating 8,3

Diurutan ke-tujuh ada anime bertema kos-kosan sekolah, anime ini bercerita tentang Kanda Sorata yang doyan mengadopsi kucing jalanan, sayang nya di kos-kosan nya tidak diizinkan untuk memelihara hewan, dikarenakan dirinya enggan untuk melepas hewan tersebut akhirnya Kanda dipindahkan ke kos-kosan Sakurasou, kisah Kanda dimulai di sini ketika dia berkenalan dengan anggota dari kos-kosan Sakurasou yang super aneh dan eksentrik, dan kisah romance terlihat ketika Shiro Mashiro, seorang gadis autis gak guna yang gak bisa apa-apa tapi punya bakat melukis yang besar.

8. No Game No Life: Zero

No Game No Life: Zero
Rating 8,7

No Game No Life: Zero adalah movie dari serial No Game No Life, bercerita tentang 6000 tahun yang lalu sebelum Kerajaan Elkia terbentu, saat itu terjadi perang besar yang melibatkan 12 ras, namun ras manusia yang dikenal sebagai ras terlemah tidak bisa apa-apa dan hanya bersembunyi. Folus cerita dimulai dengan Riku, makhluk dari ras manusia yang berusaha dan berjuang untuk mengakhiri perang ras yang tiada berkesudahan. Suatu hari Riku bertemu dengan salah satu makhluk dari ras Ex-Machina yang dia berinama Shuvi, Shuvi adalah Ex-Machina yang diasingkan oleh kelompoknya, saat itulah petualangan antara Shuvi dan Riku dimulai untuk menghentikan perang, btw, bikin nyesek ini.

9. Nana

anime nana
Rating 8,5

Urutan ke-9 ada anime dengan judul Nana, iya judulnya hanya "Nana" bukan nanah. Nana bercerita tentang seorang gadis bernama Nana Komatsu, Nana adalah gadis berumur 20 tahun yang doyan banget jatuh cinta dengan pria, Nama memutuskan untuk pergi ke Tokyo demi menyusul pacar nya. Disisi lain, ada gadis penyanyi punk rock yang bernama Nana Osaki, nama mereka mirip, Nana Osaki pergi ke Tokyo dengan harapan ingin menjadi penyanyo terkenal.
Melalui pertemuan dalam perjalanan mereka menuju Tokyo, para wanita muda dengan nama yang sama disatukan, memicu rantai peristiwa yang akhirnya menghasilkan mereka berbagi apartemen. Seiring pertemanan mereka semakin mendalam, kedua gadis itu saling mendukung satu sama lain melalui kehidupan yang tebal dan tipis, kehidupan mereka yang sangat terjalin yang dipenuhi dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tampaknya tidak bisa dipecahkan.

10. Sakamichi no Apollon

Sakamichi no Apollon
Rating 8,4

Selanjutnya ada Sakamichi no Apollon, judulnya sedikit unik, anime ini bercerita tentang Kaoru Nishimi, seorang pianis berkpribadian introvert yang baru pindah di Kyushu, karena selalu berpindah tempat tinggal Kaoru sedikit sulit untuk menyesuaikan diri, hingga Kaoru memutuskan untuk tidak bergaul, tetapi saat itu kaoru bertemu dengan Sentarou Kawabuchi yang bertampan seperti preman.

Melihat Sentarou yang sangat suka dengan musik jazz membuat Kaoru mulai untuk mempelajari musik jazz dan sebagai hasilnya, dia perlahan mulai bermain piano di sesi jazz setelah sekolah.

11. ReLIFE

ReLIFE
Rating 8,1
Arata Kaizaki adalah pria berumur 27 tahun yang selalu berpindah-pindah tempat kerja dan memiliki kehidupan yang suram, namun semua itu berubah ketika Arata bertemu dengan Ryou Yoake, anggota ReLife Research Institute, yang menawarkan Arata kesempatan untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan pil misterius. Arata meminum nya, lalu Arata bangun keesokan harinya dan mengetahui bahwa penampilannya telah kembali ke usia 17 tahun. Ketika di sekolah Arata bertemu dan berteman dengan berbagai orang, hingga dia bertemu dengan seorang wanita pendiam dan perfeksionis yang tak bisa tersenyum.

12. Gosick

Gosick
Rating 8,1
Yosh, kamu yang suka loli pasti sudah gak asing sama anime ini, sebenarnya anime ini anime detektif tapi ada romance nya juga. Anime ini bercerita tentang Kazuya Kujou seorang pelajar perwakilan dari Jepang yang belajar di Saint Marguerite Academy, karena rambut dan matanya yang berwarna hitam banyak siswa yang menjulukinya sebagai Shinigami/dewa kematian. Di waktu yang sama Kujou mencoba untuk mengetahui lebih dalam tentang urband legend sekolah di perpustakaan, saat itulah dia bertemu dengan gadis cantik bak boneka di ujung menara, dan pertemuan mereka menjadi awal dari segala petualangan memecahkan misteri.

13. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona
Rating 8,1

Yona adalah putri dari kerajaan Kouka, awalnya Kouka adalah kerajaan yang damai, namun semua berubah ketika negara api menyerang terjadi pembunuhan terhadap raja dan Su-Won sepupu Yona yang berkhianat, Yona terpaksa melarikan diri bersama dengan Son Hak, yang merupakan teman masa kecil dan pengawalnya. Yona menyadari bahwa Kouka bukanlah kerajaan damai seperti yang dia bayangkan, Yona akhirnya pergi berkelana bersama Son Hak untuk mengumpulkan "para naga".

14. Nagi no Asukara

Nagi no Ashukara
Rating 8,2

Nagi no Asukara dalah cerita romance antara manusia bawah laut dan manusia permukaan. Dulu, semua manusia hidup di bawah laut. Namun, beberapa orang lebih suka hidup di permukaan, sebagai akibatnya, mereka dilucuti dari perlindungan yang diberikan dewa yang disebut "Ena" yang memungkinkan mereka untuk bernapas di bawah air. Seiring waktu, keretakan antara penghuni laut dan permukaan melebar, meskipun kontak antara dua suku masih ada.

Nagi no Asukara mengikuti kisah Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido, bersama dengan teman masa kecil mereka Chisaki Hiradaira dan Kaname Isaki, yang dipaksa meninggalkan laut dan menghadiri sekolah di permukaan. Di sana, kelompok tersebut juga bertemu Tsumugu Kihara, seorang mahasiswa dan nelayan yang mencintai laut.

15. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa.
Rating 9,1

Kimi no Na wa menjadi anime terakhir dari daftar anime ini, Kimi no Na wa adalah salah satu anime yang berada di ajajaran atas dengan cerita yang bagus dan grafik yang memukau. Kimi no Na wa bercerita tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA, sangat ingin menjalani kehidupan di kota Tokyo yang ramai — mimpi yang sangat berbeda dengan kehidupannya saat ini di pedesaan. Sementara itu di kota, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang sibuk sebagai siswa sekolah menengah.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di kamar yang bukan miliknya dan tiba-tiba menemukan dirinya sedang ada di Tokyo, tapi di dalam raga milik Taki. Di tempat lain, Taki menemukan dirinya di dalam raga Mitsuha di pedesaan yang sederhana (intinya mereka bertukar roh nya). Dan mereka mulai mencari jawaban atas fenomena aneh ini.

Oke. itu adalah 15 anime romance terbaik, sebenarnya jika ingin saya bisa buat jadi 100 hanya saja saya tidak ingin, mungkin di lain hari bisa saya update daftar nya seiring berjalan nya waktu. Jika kamu belum nonton anime di atas, segera beli atau download, dan mulailah jadi wibu untuk dirimu sendiri.

Refrensi: myanimelist.net
Previous
Next Post »

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel