Install WPS Office di Ubuntu

Install WPS Office di Ubuntu - WPS Office adalah salah satu dari software office yang ada pada Linux, sebenarnya software ini juga tersedia pada platform Windows dan Mac, namun, karena bersifat gratis, software ini juga cukup populer di Linux, tak kalah populer dengan Libree Office. Hal yang cukup menarik dari WPS Office adalah interface atau tampilan nya yang mirip dengan Microsoft Office, misal nya WPS Writer tampilan nya mirip sekali dengan Microsoft Word.

Banyak sekali kelebihan dari WPS Office yang membuat software office ini tak bisa diremehkan begitu saja. Coba perhatikan screenshot dibawah ini, gambar dibawah adalah tampilan WPS Office setelah saya install.

Install WPS Office di Ubuntu
Install WPS Office di Ubuntu
Install WPS Office di Ubuntu

Keren, bukan? Nah, saat nya kita masuk dalam tahap instalasi jika kalian tertarik untuk memakai WPS Office ini. Ikuti saja tutorial dibawah ini.

1. Buka web berikut untuk download file WPS Office nya. download file nya disini.

2. Kalian bisa pilih yang mana satu sesuai dengan komputer kalian, apakah 32bit atau 64bit. Nah, setelah download file tadi saat nya instalasi, teknik instalasi ada dua jenis, pertama kalian menggunakan software GDebi seperti yang sudah saya ajarkan di postingan sebelum nya yaitu Cara Install Apliaksi GDebi di Ubuntu. Atau lewat terminal, jika lewat terminal, ketik perintah berikut.
cd Unduhan
sudo dpkg -i wps-office_10.1.0.5503~a20p2_i386.deb
Keterangan: Unduhan adalah direktori saya menyimpan file download, sesuaikan dengan direktori kalian, wps-office_10.1.0.5503~a20p2_i386.deb adalah nama file yang saya download, sesuaikan dengan nama file kalian.

3. Instalasi akan memakan proses beberapa saat, setelah itu software WPS Office dapat digunakan.

Install WPS Office di Ubuntu

Sekian tutorial kali ini tentang Install WPS Office di Ubuntu. Semoga bermanfaat. :)

0 Comments


EmoticonEmoticon